December 30, 2010

Pentingkah Membuat Resolusi?





Tahun baru akan segera kita jelang. Dan lazimnya kita selalu mencoba mengevaluasi (bermahasabah) sekaligus mereka-reka langkah dan rencana apa saja yang kita inginkan untuk tahun selanjutnya atau akrab kita sebut dengan membuat resolusi.

Suatu resolusi pribadi tentunya hanya kita sendirilah yang mengetahuinya. Bagi saya sendiri, suatu resolusi tentunya harus berkaca dari pencapaian dan kenyataan yang saya dapati sepanjang tahun yang akan ditinggalkan ini sehingga resolusi itu bersifat realistis.

Barangkali Anda tidak sependapat dengan cara saya membuat resolusi karena mungkin ada yang bertanya, "mengapa tidak membuat resolusi yang sedikit 'bombastis'? Bukankah hal tersebut akan semakin memacu dan memotivasi kita? Bukankah alam bawah sadar (sub-conciusness) kita akan bekerja seperti apa yang kita kenal sebagai 'mind-games'!

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah resolusi itu penting bagi Anda? Bukankah ada kutipan yang mengatakan: "men purpose, God disposes"? Seandainya Anda mengatakan kalau membuat resolusi itu penting, cara yang manakah yang Anda suka? Apakah Anda punya cara lainnya? Terima kasih sebelumnya...

No comments:

Post a Comment